Jumat, 20 September 2013

Penyanyi Muslim Ciptakan Lagu:Jesus...I Believe In Jesus

 

Penyanyi Muslim Ciptakan Lagu”Jesus...I believe in Jesus”.jpg
Jesus...I believe in Jesus
I am not afraid to say that I believe in Jesus
Sepintas mendengar dan meresapi petikan syairnya lagu "I Believe in Jesus" ini tidak ada yang terlalu aneh atau janggal sedikitpun. Namun jika diperhatikan betul latar dari penyanyi dan penggubah lagunya, mungkin sebagian orang akan kaget. Bagaimana tidak, lagu dengan nuansa proklaim iman itu ternyata dinyanyi dan gubahkan oleh seorang muslim. Mo Sabri namanya, seorang musisi Muslim asal Tennese, yang gemar melantunkan lagu-lagu berisikan pesan moral atau keyakinan iman yang mendalam.
Bergenre nasyid hip-hop "I Believe in Jesus" dilantunkan dengan sangat energic, sehingga pesan-pesan yang nampak dalam syairnya seperti ini:“Aku hanya seorang pengikut Yesus, Apa itu artinya: Saya mengikuti apa yang diajarkannya. Aku bukan tipe orang yang hanya ingin memberikan pidato.
Aku mencoba untuk menjadi orang yang akan mempraktekkan apa yang dia khotbahkan”, dapat diterima dengan mudah oleh kalangan muda.
Alasan Sabri menyanyikan lagu tentang Yesus, seperti dirilis huffingtonpost.com, tak lain untuk pengingat bagi umat Islam untuk menghormati Yesus sebagai nabi dan bahwa semua agama harus mengikuti perintah Yesus untuk mengasihi sesama mereka. Ini adalah ide yang lebih mudah menyebar dalam lagu daripada dalam perdebatan karena orang akan bernyanyi bersama sebelum mereka memiliki kesempatan untuk berdebat, ujar Sabri kepada huffingtonpost.
Diunggah sejak 17 Desember 2012, video bertajuk “Mo Sabri - I Believe In Jesus” ini telah mendapat lebih dari satu juta penonton laman video populer youtube.com. ada juga masih dapat mendengarkannya dari alamat berikut: http://www.youtube.com/watch?v=Eu5XyJsSy5g&list