Rabu, 04 Januari 2012

Daftar Pengkhotbah Kasih Karunia Paling Berpengaruh

Tidak bisa dipungkiri bahwa ada banyak sekali Pengkhotbah Kasih Karunia yang ada di seluruh gereja Tuhan. Tapi Daftar Singkat ini dibuat berdasarkan buku yang pernah saya baca ataupun khotbah yang saya dengar. Inilah beberapa orang yang sampai saat ini tetap konsisten memberitakan Kasih Tuhan yang tak terbatas:
 

ANDREW WOMMACK
 
Pastor Wommack yang merupakan pendiri Andrew Wommack Ministries pernah berkata, "Saya sangat percaya bahwa setiap pelayanan yang tidak mereproduksi dirinya sendiri dengan membuat murid-murid (Matius 28:19) gagal untuk melakukan apa yang diperintahkan Tuhan" Dia dibesarkan dalam keluarga Kristen dan mengalami "lahir baru" di awal usia delapan.
Andrew Wommack awalnya percaya bahwa dengan kebenaran sendiri dan perbuatan baik, ia bisa mengembangkan hubungannya dengan TUHAN. Lalu, pada Sabtu malam pada tahun 1968, segalanya berubah. Andrew telah bertemu dengan Tuhan yang mengubah hidupnya selamanya.
Bagi dia itu seperti melihat ke dalam cermin dan melihat refleksi dengan jelas untuk pertama kalinya. Apa yang dia lihat? Dia melihat pantulan munafik, sama seperti orang Farisi yang ditegur Tuhan.Dia menyadari dia telah jatuh ke dalam perbudakan legalisme. Dia mulai mengakui pembenaran dirinya , mengharapkan murka Allah jatuh, tapi bukannya murka, kehadiran Allah justru membanjiri dia dengan cinta (Agape). Sekarang ia mengerti bahwa ia telah berusaha untuk mendapatkan kasih Tuhan dengan perbuatan baik dan kinerja yang religius.Dan ia sadar bahwa semua itu seperti pekerjaan yang sia-sia, karena kasih Allah bukan didasarkan perbuatan manusia melainkan murni tanpa adanya andil manusia sedikitpun.

Buku: Kasih Karunia adalah Kekuatan Injil; Anda Sudah Diberikan Kemenangan; Anda Sudah Memiliki Segalanya; Hidup Seimbang dalam Kasih Karunia dan Iman; Otoritas Orang Percaya; Roh, Jiwa dan Tubuh; Menemukan Kunci-Kunci untuk Senantiasa Dipenuhi Kristus.
or www.awmi.net





JOSEPH PRINCE
Pastor Prince of Joseph Prince Ministries awalnya menjabat sebagai pendeta pendamping. Namun, pengangkatannya sebagai pendeta senior menandai titik balik dalam sejarah gereja, yang mulai mengalami pertumbuhan pada tingkat yang belum pernah dilihat sebelumnya dalam sejarahnya. 

Prince yang saat ini merupakan pendeta dari New Creation Church, yang merupakan sebuah gereja Singapura. Sejak didirikan pada tahun 1984 telah berkembang menjadi lebih dari 15.000 anggota pada tahun 2007. 


Gereja ini didirikan pada tahun 1984, dan dari kehadiran awal 25, tumbuh menjadi sekitar 150 anggota pada tahun 1990. Pada bulan Juni 1990, Joseph Prince, anggota pelopor pendiri dan pemimpin gereja, diangkat sebagai pendeta senior. Pada tahun 1997, jemaat yang berjumlah sekitar 3.000. Saat ini, lebih dari 15.000!
New Creation Church, bersama dengan beberapa gereja independen lain di Singapura seperti Faith Community Baptist Church, Mercusuar Penginjilan (Singapura) dan City Harvest Church, memiliki jemaat yang telah tumbuh secara eksponensial. Pada tahun 2008, gereja ini memiliki 14 pendeta.


Buku: Destined to Reign: The Secret to Effortless Success, Wholeness and Victorious Living
; Unmerited Favor: Your Supernatural Advantage for a Successful Life.

or www.josephprince.org





ROB RUFUS
Rob Rufus merupakan pendiri City Church International. Dia berpendapat bahwa rahmat adalah dimensi ekstra yang memungkinkan orang Kristen untuk hidup seperti Kristus dan memungkinkan kita untuk memasuki dunia alam supranatural yang tak terbatas dan mengalami potensi pertumbuhan. 
Memahami kasih karunia Allah sepenuhnya memungkinkan kita untuk tumbuh dan berkembang, memenuhi panggilan kita dan menjadi berbuah. Pusat pemikiran Rob adalah untuk menemukan bahwa Allah mengasihi kita persis seperti kita apa adanya. 
Rob Rufus telah memberikan panduan praktis yang sangat baik untuk menunjukkan kepada kita bahwa kemenangan Kristen yang benar hanya belajar untuk hidup dalam kasih karunia Allah.


Buku: Living in the Grace of God; So You Think Your Mind is Renewed?
or www.ccihk.com



Terry Virgo
Terry Virgo (lahir 20 Februari 1940) adalah pemimpin dari Gereja beraliran Injili Kharismatik, Newfrontiers Family. Lahir dan dibesarkan di Brighton (Inggris), Virgo memulai gerakan gereja kecil yang telah tumbuh menjadi sebuah kelompok persekutuan internasional di 29 negara. Ia terkenal untuk mengajar tentang kasih karunia dan pentingnya gereja lokal. Dia adalah seorang Reformed Karismatik terkemuka. Ia mengajarkan pandangan persamaan hak antar gender Banyak pemimpin gereja Kharismatik yang menganggapnya sebagai "nabi".

Books: God's Lavish Grace; No Well-Worn Paths; Enjoying God's Grace; Raised With Christ: How the Resurrection Changes Everything.
or www.terryvirgo.org



 ARISTO PURBOAJI
Rasanya sangat aneh jika saya tidak memasukkan nama Aristo Purboaji kedalam daftar ini.
Suatu kali saya sedang berbincang dengan seorang yang bernama Mr. Perkash Hiranand. Orang ini sangat percaya bahwa Kasih Karunia merupakan dasar yang penting bagi keimanan orang Kristen. Diapun mencari gereja yang konsisten untuk memberitakan Kasih Karunia tanpa campuran "pembenaran diri" ataupun "praktik HUKUM Taurat".
Suatu kali Mr. Perkash beribadah di suatu gereja di Sunter dan kemudian berbicara dengan Pengkhotbah di gereja tersebut dan bertanya "Dimana saya bisa mendengar khotbah tentang Kasih Karunia", kemudian Pengkhotbah itu menjawab "Cari Pak Aristo".
Aristo memang sejak lama konsisten untuk memberitakan Kasih Karunia Tuhan. Bahkan dia pernah berkata "Kristen itu sama seperti semua agama, tapi Kasih Karunia yang membuatnya jauh berbeda dengan yang lain".
Selain berbicara mengenai Kasih Karunia, Aristo saat ini juga sering membahas budaya Yahudi, dan juga Mukjizat Tuhan melalui Perjamuan Kudus yang merupakan bukti Kasih Karunia Tuhan.
www.fnscenter.com www.gbiglowsioncityrs.blogspot.com