Rabu, 17 April 2013

Gereja Tiberias Indonesia By Wikipedia


Gereja Tiberias Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

 
Gereja Tiberias Indonesia (GTI), atau Tiberias Ministry adalah salah satu sinode gereja Kristen Protestan di Indonesia. Salah satu ciri khas dari GTI adalah pelayanan Kesembuhan Ilahi melalui perjamuan kudus dan minyak urapan.
Sejarah

Sebelum berdiri sendiri sebagai sebuah sinode, Tiberias merupakan salah satu jemaat yang tergabung dalam wadah sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI), sehingga disebut sebagai GBI Tiberias.

Gereja Tiberias sendiri berdiri pada 17 Agustus 1990. Gembalanya, Pdt. DR. Yesaya Pariadji menjual aset-aset berharganya untuk kemudian mendirikan Gereja Bethel Indonesia Jemaat Tiberias. Pengkhotbah-pengkhotbah yang pernah berkhotbah di gereja ini pada awal perjalannya sangat banyak. Ada beberapa nama pendeta yang sempat menjadi pembicara di Gereja Tiberias seperti Pdt. Erastus Sabdono, Pdt. John Hartmann, Pdt. Franky Pantouw, Pdt. Ara Siahaan, Pdt. Gilbert Lumoindong, Pdt. Yuda Mailoor. Bahkan sampai saat ini beberapa nama seperti Pdt. Petrus Octavianus, Pdt. Sudarmadji Said, Pdt. Dolf Mailangkay, Pdt. John Adhiguna masih tercatat sebagai pembicara tetap di Tiberias.

Setelah adanya keputusan dari sinode GBI, bahwa nama-nama jemaat seperti Tiberias ini harus dihilangkan, kemudian Pdt. DR. Yesaya Pariadji, sebagai gembala sidang GBI Tiberias memisahkan diri dan membentuk sinode sendiri. Gereja Tiberias Indonesia mempunyai wadah pelayanan untuk kaum muda dengan nama Boanerges Youth Ministry, berpusat di Balai Sarbini, Jakarta.

Dan kini Gereja Tiberias ada di beberapa kota, antara lain Jakarta, Manado, Bandung, Surabaya, Batam, Makassar, Semarang.
Pelayanan

Gereja Tiberias mempunyai beberapa lembaga yang dibawahi oleh gereja seperti STT Tiberias (Duta Merlin dan Roxy), Sekolah Alkitab Tiberias, dll. Walaupun demikian, dari semua lulusan STT-nya, hanya sekitar dua orang yang kemudian menjadi pengkhotbah di Gereja Tiberias tersebut.

Pelayanan ibadah meliputi:
Boanerges Kids (Sekolah Minggu)
Boanerges Youth Ministry (Kaum Muda)
KKR Kesembuhan Ilahi & Perjamuan Kudus
KKR Pelepasan
Pendalaman Alkitab Pria
Pendalaman Alkitab Wanita
Pelepasan Resesi Ekonomi

9 Agustus 2008, bertempat di Dome World Harvest Center, Lippo Karawaci Tangerang, Gembala Sidang Gereja Tiberias Indonesia, Pdt. DR. Yesaya Pariadji, diwisuda mendapatkan gelar Doctor of Ministry in leadership and transformation,dari Harvest International Theologial Seminary (HITS). Disertasi yang ditulis oleh Pdt. DR. Yesaya Pariadji untuk melengkapi persyaratan akademik di beri judul TINJAUAN HISTORIS PENDIRIAN & PERKEMBANGAN GEREJA TIBERIAS INDONESIA.
Sakramen

Gereja ini mengakui lima sakramen, yaitu baptisan selam, perjamuan kudus, minyak urapan, penyerahan anak, dan pernikahan.



Rev Yesaya Pariadji ( Tiberias ) is an Alumnus of IEBI
INTERNATIONAL ENGLISH BIBLE INSTITUTE Address in USA : 9663 Santa Monica