Kamis, 29 Desember 2011

Renungan Akhir Tahun : Menghidupkan kembali semangat Misionaris

Matius 28:19-20 " Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. "

Syalom saudara,
  Seberapa sering kita mendengar kata-kata yang mustahil, yang sering kita dengar dari orang-orang kebanyakan? Contohnya, dengan ini kita akan dapat menguasai dunia!! Atau salah satu contoh yang lebih nyata lagi yaitu layanan sms sekarang, yakni yang sering menyatakan akan dapat mengubah kehidupan anda dengan menemukan jodoh, atau pun memberi anda rezeki yang melimpah. Maka saat ini saya akan menertawakan anda, hahha, namun hal itu hanya untuk orang-orang yang masih mempercayai takhayul semacam itu.

  Pertama-tama, saya berdoa agar anda tidak lagi melarikan diri kepada berhala dan nabi palsu yang dunia tawarkan kepada kita. Lihatlah terlebih dahulu, akan mukjizat yang telah dibuat oleh hamba-hamba Tuhan. Atau sebagai sebuah contoh iman yang lebih nyata adalah Yesus Kristus sendiri. Dia tidak hanya memberikan sekedar mengobral kata-kata dan janji-janji-Nya saja. namun hal itu langsung dibuktikan-Nya. Seperti mengusir roh jahat, menyembuhkan orang buta, yang tuli mendengar, dan apa yang telah difirmankan-Nya mengenai penderitaan anak manusia di kayu salib telah terbukti menebus dosa kita. Nah, apalagi yang anda ragukan dari Tuhan Allah yang kita saat ini?

  Saran yang akan saya berikan berikut bersifat gratis, dan saya harap anda tidak hanya sekedar merenungkannya, tetapi direalisasikan. Sesulit apa pun kehidupan yang sedang kita jalani, pada akhirnya mereka berhasil menuntaskannya, apabila kita yakin, percaya, dan berserah hanya kepad Tuhan Allah. Lihatlah contoh teladan dari kehidupan Yesus Kristus yang sanggup mengubah apa yang tadinya dianggap mustahil menjadi tidak mustahil, dan hal itu benar-benar telah terjadi.

  Sebagai seorang kristiani yang percaya kepada janji Tuhan Allah, adalah sebuah bukti lebih lanjut lagi dari iman rohani kita apabila kita tidak mengindahkan tawaran dari dunia ini. Sebagai seorang pengikut Yesus Kristus, kita pun memiliki misi yang sama seperti para murid-murid Yesus Kristus yang terdahulu yang harus kita diemban di dunia ini. Misi kita sebagai seorang murid adalah sama dari masa ke masa, yaitu menjadikan dan mengajarkan semua bangsa untuk menjadi murid Yesus Kristus. Dari sisi target akhirnya, hal ini sungguh tugas yang teramat berat. Bayangkan, menjadikan semua bangsa murid Yesus Kristus walaupun pasti bukan sebuah misi yang tidak mungkin. Sebab kalau itu mustahil, Tuhan Yesus pun tentu tidak akan memerintahkannya bukan!!

  Ingatlah saudaraku, bahwa sebelumnya Yesus Kristus juga telah berkata di dalam kitab Matius 28:18, "Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi." Maksudnya yakni, kita semua bisa turut berperan serta dengan menjadikan hidup kita sebagai kesaksian yang indah bagi orang-orang di sekitar kita. Dengan begitu, mereka melihat dan merasakan sapaan kasih Yesus Kristus lewat tindakan dan ucapan kita, lalu tergerak untuk mengikut Yesus Kristus. Kuncinya terletak pada kasih kita kepada Tuhan Allah dan kepedulian kita terhadap sesama. Jadi, dengan hidup mencerminkan kasih Yesus Kristus di dalam kehidupan kita, adalah sebuah kesaksian dan misi setiap orang kristiani yang telah menjadi anggota tubuh Yesus Kristus.
Kasih Tuhan Yesus Kristus
Selalu Menyertai Kita Sekalian
" Amin "