Kamis, 22 September 2011

DALAM HITUNGAN YANG TIDAK DAPAT DITELAN


1 Petrus 5:8

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.


Iblis tidak dapat begitu saja mendekatimu dan merampas kesehatanmu, damai sejahteramu atau keluargamu. Dia tak dapat begitu sama masuk kehidupanmu dan menyerangmu dengan penyakit dan kehancuran.
Jika Iblis dapat melakukan hal itu, maka dia tak perlu berjalan keliling “mencari orang yang dapat ditelannya”. Dia hanya perlu mendekati siapa saja yang ingin ditelannya dan menelannya! Tapi karena Alkitab mengatakan bahwa dia berjalan keliling mencari orang yang dapat ditelannya, lalu kebenarannya adalah bahwa ada orang yang tak dapat ditelannya.

Perhatikan ini, Iblis berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum mencoba membangkitkan ketakutan di hati manusia dengan aumannya. Tapi orang yang tidak dapat ditelan adalah mereka yang menolak terintimidasi dengan aumannya karena mereka tahu bahwa Singa Yehuda yang sebenarnya, Yesus Kristus (Wahyu 5:5) telah datang dan melucuti senjata Iblis yang memiliki kuasa atas maut (Ibrani 2:14, NASB) Mereka tahu bahwa Iblis tak dapat melakukan apa pun terhadap mereka karena Singa dari Yehuda tinggal di dalam mereka, dan Dia jauh lebih besar daripada Iblis yang berada di dunia (1 Yohanes 4:4).
Saudaraku, Singa dari Yehuda ada di dalammu. Dia telah memberimu hak, kemudahan-kemudahan, kuasa, dan otoritas. Dia menebusmu dengan darah-Nya. Karena itu, segala sesuatu yang berhubungan denganmu dan kehidupanmu telah ditebus dengan darah-Nya.  Jadi jika kau kuatir dengan keselamatan anak-anakmu saat ini di mana serangan teroris ada di mana-mana, mintalah darah Yesus melindungi mereka. Jika kau mendapat berita buruk dari dokter, perkatakan darah Yesus atas dirimu.
Apapun yang kau tudungi dengan darah Yesus, Tuhan menyatakan, “Terlindung! Sudah ditebus!” Dan Iblis akan lari ketika dia melihat darah itu. Dan saat dia lari, dia juga membawa pergi sakit penyakit, wabah, rasa sakit, penderitaan, kehancuran dan kehilangan.
Begitu Iblis tahu kau sadar siapa dirimu dalam Kristus dan apa yang kau punyai dalam Dia, hari-harinya untuk mengintimidasimu telah berakhir, dan kau masuk dalam hitungan orang yang tidak dapat ditelannya!
Ps. Joseph Prince