Kamis, 22 September 2011

ARAHKAN MATAMU KEPADA FIRMAN TUHAN YANG TAK TERGOYAHKAN


Filipi 4:19

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemulian-Nya dalam Kristus Yesus.


Orang dunia merasa tak berdaya saat system dunia bergerak naik turun. Mereka melihat TV dan mendengar, “Perang ini akan menyebabkan dunia masuk masa resesi.” Mereka membaca surat kabar dan membaca, “Pengangguran saat ini pada puncaknya.”
Kekasihku, Tuhan tidak ingin kau merasa tak berdaya karena kau bukanlah dari dunia (Yohanes 17:16). Kau dari Tuhan dan karenanya tak perlu tunduk pada system dunia. Apapun keadaan dunia, janganlah takut karena “Allah akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.”

Perhatikan bahwa Filipi 4:19 mengatakan bahwa “Allah akan memenuhi segala keperluanmu.” Ayat ini tidak mengatakan bahwa Allah mungkin akan memenuhi sebagian keperluanmu. Ayat ini juga mengatakan bahwa Allah akan melakukannya “menurut kekayaan-Nya.” Itu bukan keluar dari kekayaan-Nya. Jika seorang miliarder memberimu 100 dolar, itu keluar dari kekayaannya. Tapi jika dia memberimu menurut kekayaannya, itu berarti dia mempersiapkan semua kekayaannya untuk diberikan kepadamu!
Yang terakhir, ayat ini mengatakan Allah melakukanNya “menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya.” Ini bukan menurut kekayaan perusahaanmu atau keadaan baik ekonomi. Bukan, ini menurut kekayaan dan kemulian Tuhan!
Jadi bagaimana caranya kau berhenti merasa tak berdaya pada masa tak menentu ini? Sama seperti caraku menghentikan mabuk laut pada waktu pertama kali berlayar di kapal angkatan laut saat menjalani latihan militerku. Seorang petugas angkatan laut yang senior menasihatiku, “Janganlah melihat gelombang di sekitarmu. Pandanglah horison di kejauhan. Pandanglah garis yang stabil dan tak bergerak itu, maka kau akan merasa baik.” Saat aku memusatkan mataku pada garis yang tak bergerak dan tak tergoncangkan, meskipun kapal bergerak naik turun melalui laut yang bergelombang, Aku tidak merasa mabuk laut lagi.
Saudaraku, janganlah melihat situasimu atau hal-hal buruk yang sedang terjadi di dunia karena kau akan merasa “mabuk dunia.”. Sebaliknya, pandanglah Firman Tuhan yang kekal dan tak tergoncangkan. Hatimu akan menjadi teguh dan kau akan melihat pemenuhan Tuhan akan segala kebutuhanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus!
Ps. Joseph Prince