Rabu, 17 April 2013

Jangan menyerah sebelum doa terjawab

Lalu katanya kepadaku: "Janganlah takut, Daniel, sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataan itu." (Daniel 10:12)
Pernahkah Anda mendoakan sesuatu dan tidak ada jawaban dari sorga? Anda mendoakan tentang suatu situasi, dan kelihatannya Allah tidak mendengarkan doa Anda. Izinkan saya memberitahu Anda, Dia sedang mendengar. Dan kemungkinan terdapat beberapa alasan mengapa Dia tidak menjawab Anda secepat yang Anda harapkan.
Suatu pertarungan rohani mungkin saja sedang berlangsung tanpa pengetahuan Anda. Terdapat suatu alam supernatural yang berfungsi sejajar dengan alam natural. Terdapat suatu tembok tipis yang memisakan keduanya. Dan di dalam dunia supernatural ini, hal-hal terjadi saat kita berdoa; hal-hal yang tidak kita ketahui.
Di dalam kitab Daniel, kita menemukan suatu kisah menarik di mana Daniel sedang berdoa dan malaikat mendatanginya. Malaikat itu berkata, "Janganlah takut, Daniel, sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataan itu." (Daniel 10:12)
Lalu, malaikat itu memberitahu Daniel alasan dalam keterlambatan menjawab doa Daniel: "Dua puluh satu hari yang lalu, doamu sudah terdengar di sorga, dan jawaban dikirim. Aku membawa jawaban itu, dan aku dihentikan oleh roh jahat yang berpangkat tinggi yang melawan aku. Lalu, Mikhael diutus untuk menolong aku untuk melepaskan aku dari masalah itu. Lalu setelah itu aku bebas untuk datang menyampaikan jawabannya padamu."
Jika Anda sedang mendoakan sesuatu dan belum menerima jawabannya secepat yang Anda inginkan, mungkin suatu pertarungan spiritual sedang berlangsung. Jadi ingatlah: Keterlambatan Allah tidak semestinya berarti penolakanNya. Hanya karena jawabannya tidak datang secepat yang Anda inginkan, itu tidak berarti jawaban itu tidak akan pernah datang. Jadi, teruslah berdoa!
"Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu" - 1 Tesalonika 5:17-18.