Senin, 05 Maret 2012

Genelle Guzman-McMillan : Selamat Setelah Terkubur Selama 27 Jam Dalam Tragedi 9/11


Genelle Guzman-McMillan terkubur hidup-hidup selama hampir 30 jam, ia mendengar jeritan dalam kegelapan di sekitar diri-nya segera memudar. Dia sendirian, pikirnya, dan hanya bisa memikirkan satu hal yang harus dilakukan – berseru kepada Tuhan.  Genelle Guzman-McMillan menceritakan kisah kelangsungan hidup dan keselamatannya  di dalam bukunya Angel in the Rubble: The Miraculous Rescue of 9/11's Last Survivor
Meskipun terperangkap selama 27 jam di reruntuhan, percaya bahwa ia pasti akan mati, Guzman-McMillan mengatakan kepada The Christian Post bahwa dia tidak menyesal mengenai keputusannya hari itu.

"Tidak, saya tidak menyesal dengan semua apa yang terjadi," ujar ibu dari empat anak itu. "Itu membuat saya menjadi  orang yang lebih baik Aku punya hubungan yang lebih mendalam dan lebih dekat dengan Tuhan.."

Guzman-McMillan, mengakui  ia  tidak selalu memiliki sebuah relasi dengan Tuhan. Meskipun dibesarkan di dalam keluarga Kristen, wanita 40 tahun ini  mengatakan bahwa  ia tidak pernah menganggap serius  apa yang telah ia diajarkan kepadanya.

Diminta untuk menggambarkan hidupnya sebelum peristiwa mengerikan 9 / 11, Guzman-McMillan mengatakan ia menjalani kehidupan liar yang penuh pesta, minum-minuman keras, dan melakukan apa pun yang diinginkannya.

Meskipun ia tidak memiliki jenis hubungan yang bermakna dengan Tuhan, dia cukup tahu tentang Tuhan, menyadari bahwa Dia adalah satu satu-satunya harapan untuk keluar hidup-hidup dari puing-puing reruntuhan
.

Terperangkap di bawah beton dan baja dengan tangan kanannya tertindih di bawah tubuhnya dan kakinya remuk  di bawah balok baja, Guzman-McMillan mengulurkan tangan kirinya ke dalam sepotong ruang terbuka di atas dan menemukan kekuatan untuk berdoa ... dan berdoa dan berdoa. Merasa tidak yakin akan nasibnya dalam kekekalan, Guzman-McMillan memohon berjam-jam kepada Tuhan untuk memaafkannya dari dosa-dosanya dan memberikan kesempatan lagi padanya.

"Saya berkata kepada-Nya," tolong, Tuhan, jika Engkau menyelamatkan saya hari ini ... memberi saya kesempatan kedua, saya berjanji akan melakukan kehendak Mu, "kata Guzman-McMillan, menambahkan bahwa ia serius tentang janji yang dia buat hari itu.

Tangannya masih terrentang di ruang terbuka, Guzman-McMillan meminta Tuhan untuk mengirimnya tanda bahwa Dia telah mendengar permohonannya. "Seseorang meraih tangan saya dan memanggil saya dengan nama saya, berkata," Genelle, saya memegang Anda. Nama saya Paul, "kenangnya.

"Saya meminta Tuhan untuk sebuah mujizat, untuk sebuah tannda [dan Paul] memegang tangan saya begitu kuatnya ... untuk menenangkan," kata Guzman-McMillan kepada Christian Post, menambahkan bahwa ia yakin ia tidak berhalusinasi.

Dalam beberapa menit setelah Paul muncul, Guzman-McMillan bisa mendengar petugas
penyelamat memanggil orang yang selamat. Dia ingat pertemuan dengan pria yang akhirnya menariknya dari reruntuhan. Tapi bagi Paul "Saya tidak pernah bertemu dengannya," katanya kepada CP.

Guzman-McMillan yakin bahwa Paul misterius itu adalah malaikat yang dikirim oleh Tuhan untuk menguatkan  dia melalui seluruh cobaan berat, bahwa ia adalah tanda dari apa yang telah ia doakan.

Saat dia telah dipindahkan dari reruntuhan dan dibawa ke rumah sakit, katanya ia sudah merasakan perubahan. "Saya tahu saya adalah orang yang telah berubah. Saya hanya ... memuji dan memuliakan Allah," katanya.

Tidak lama setelah keluar  dari rumah sakit, dimana ia tinggal selama lebih dari enam minggu dan menjalani empat operasi besar, Guzman-McMillan mengatakan satu-satunya yang ada di benaknya yaitu ia ingin dibaptis, satu hal yang ia janjikan kepada Tuhan yang akan dia lakukan. Janji lain yang ada dalam daftarnya adalah  untuk menikahi pacarnya, yang dia lakukan pada 7 November, hari yang sama ia dibaptis.

Guzman-McMillan, yang telah menjadi anggota Brooklyn Tabernakel selama 10 tahun, mengatakan kepada Christian Post bahwa dia tahu Tuhan membawa dia melalui sesuatu yang "menyayat hati" dan cobaan "mengerikan" karena suatu alasan.

"Saya pikir saya di sini untuk alasan yang lebih besar dan tujuan yang lebih besar. Kehidupan hari ini saya adalah suatu berkat. Saya [ingin] orang tahu tentang pengalaman saya, apa yang telah saya lalui dan bagaimana saya mengatasi kesulitan itu dalam hidupku , "katanya kepada CP. "Saya ingin orang tahu bahwa Allah itu nyata ... bahwa doa itu bekerja."

Christian Post

Dalam 240 halaman, wanita asli Trinidad ini menceritakan bagaimana dia dan rekan-rekan kerjanya mulai melarikan diri dari kantor mereka di gedung 110 lantai dan bagaimana dia berhenti di lantai 13 untuk melepas sepatu hak tingginya. Saat itu, Guzman-McMillan mengatakan, bahwa baginya saat itu seluruh dunia itu benar benar runtuh dan hidupnya berubah selamanya.