Kamis, 30 Juni 2011

Grace supplies, Love Gives, Faith Takes.

Roma 6:14 = Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia.
Yesus mengatakan bahwa Pria yang membayangkan wanita dengan pikirannya saja sudah berdosa. Hal ini mengartikan bahwa semua manusia punya kecenderungan berdosa dengan sangat mudah. IA sedang membuat kita kehilangan harapan bahwa kita ini menerima keselamatan dengan hasil usaha kita sendiri untuk hidup berdasarkan HUKUM TAURAT, melainkan KASIH KARUNIANYA saja.
Dengan melihat betapa kita tuh berdosa, kita akan rindu dengan kasih karunia Tuhan (GRACE).
Ada perbedaan antara Martha dengan Maria ketika melihat Yesus. Martha melihat Yesus letih karena sudah sibuk dengan pelayanan jadi ia meminta dirinya sendiri untuk melayani Yesus.(pemikiran martha : demand)
Sedangkan Maria melihat Yesus sebagai sumber alias Tuhannya, yang sedang datang main ke rumah jadi ia mau duduk diam didekatNya, mendengarkan Ia bicara, tawaNya, raut wajahNya. (pemikiran maria terhadap Yesus, bahwa IA sebagai supply – sumber)
Seperti Martha, ketika kamu dalam segala pekerjaanmu begitu demand oriented – pada saat kamu stress kamu akan menyalahkan orang lain, kesal (respon Martha).Bagi iman, supply itu ada dimana-dimana dan mengelilingi kita.
Kalau kamu merasa tawar hati terhadap pasanganmu, dibanding memaksakan diri untuk mencintainya karena ia ayah dari anakmu atau dia istrimu lalu akhirnya kamu merasa letih, lebih baik kamu berdoa pada Tuhan :”Terima kasih Tuhan karena aku tahu Kau telah menyediakan cingta didalam hatiku untuknya.” Sejak saat itu kamu akan jatuh cinta lagi padanya, again and again. Thats FAITH.
Grace supplies, Love Gives, Faith Takes. Kasih karunia menyediakan, Cinta berarti memberi dan Iman berarti mengambil. Tuhan, perbesarlah kapasitas saya untuk menerima.
Tuhan tidak pernah menggunakan kata2 yang super keras pada para pelacur, pemungut cukai dan semua orang berdosa itu. IA justru menggunakannya pada orang Farisi yang merasa dirinya suci. Tuhan itu justru berteman dengan orang berdosa, Ia mencintai orang-orang biasa.
Bergantung pada Tuhan berarti Ia akan mencukupkan kekuranganmu. Orang yang berbohong, bohong karena ia kurang rasa percaya akan supply dari Tuhan, dan berharap supply itu akan datang kalau dia berbohong.
Anak sulung dalam cerita anak bungsu yang hilang berpusat pada demand dan mentalitas kerja keras yang dia berikan. Padahal ayahnya berkata, semua miliknya itu milik si sulung juga. Jadi, supply itu milik dia! Saat kamu berpusat pada demand dan mentalitas kerja kerasmu maka mudah bagimu untuk merasa iri saat temanmu mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik, menikahi pria yang baik. Padahal kamu harusnya tahu bahwa kamu sudah disupply dengan semuanya itu juga!
Sumber : Pastor Joseph Prince