Senin, 06 Februari 2012

Mama Maggie Groban : Mother Theresa dari Kairo

Mama Maggie Groban, yang pelayanannya di daerah kumuh di  Kairo, sering disebut sebagai "Ibu Teresa" Mesir. Dia baru-baru ini berbicara di Pertemuan Global Leadership Conference di Gereja Willow Creek tentang bagaimana Tuhan telah bekerja dalam hidupnya untuk membantu anak-anak tunawisma.

Puluhan ribu pendeta, pemimpin pelayanan dan para pemimpin perusahaan yang mengikuti  KTT dua hari di Willow Creek Church di Barrington Selatan, Illinois dan situs di seluruh Amerika Utara disuguhi pembicara yang dinamis dari berbagai bisnis dan bidang sosial. Namun,  Groban yang rendah hati dan kadang dengan air mata ini membuat dampak yang luar biasa  selama sesi pagi hari Jumat, hari terakhir konferensi.

Groban adalah pendiri "
Stephen’s Children", sebuah pelayanan berbasis di Kairo, mendukung 80 TK dengan klinik medis, dan melayani anak-anak dari lebih dari 25.000 keluarga, semua dalam lingkungan pengumpul  sampah atau kawasan kumuh. Dia adalah calon penerima Hadiah Nobel Perdamaian dan juga dikenal sebagai "Ibu Teresa dari Kairo."

Setelah video perkenalan singkat tentang pelayanannya, Groban menerima standing ovation panjang dari mereka yang hadir.


Dalam sebuah pidato penuh dengan belas kasih, Groban mulai dengan menggambarkan waktu di Kairo ketika dia akan membelikan sepasang sepatu untuk seorang gadis muda yang meminta sepatu itu ditukar dnegan ukuran dewasa sehingga ibunya yang tidak punya sepatu bisa menggunakannya.

"Itu membuat saya shock," kata Groban sambil menangis. "Saat kembali ke rumah saya dan terus berpikir kalau saya berada di posisi ibu itu. Anda tahu, kita  tidak bisa memilih tempat di mana kita akan dilahirkan, tapi kita bisa memilih untuk menjadi orang berdosa atau orang kudus. "

Sesi pagi itu dipimpin oleh pendiri Gereja Willow Creek yaitu Pendeta Bill Hybels. Dia mengatakan keputusan untuk diadakan sesi khusus disebut, " Tough Callings," adalah satu hal yang sulit. Hybels mengatakan dia berdoa meminta konfirmasi untuk  itu.

Hybels membuka sesi dengan menjelaskan perusahaan, kelompok, dan orang-orang yang mudah untuk menafsirkan sebagai kisah sukses. "Sangat mudah untuk meromantiskan kepemimpinan. Kita  senang berbicara tentang apa kisah-kisah sukses: Apple, Microsoft, dll. Kita menyukai kisah-kisah kepemimpinan yang kaya, "kata Hybels. "Kita perlu berhati-hati agar kita tidak terjebak ke dalam gagasan bahwa lebih sukses dalam kepemimpinan berarti lebih banyak uang, pengaruh, dll"
: "Bagaimana jika Tuhan memanggil kita untuk pekerjaan penting yang mungkin tidak akan menjadi sukses? Bagaimana jika Tuhan memanggil kita untuk memimpin sebuah organisasi yang akan membutuhkan pengorbanan diri yang drastis dan tidak ada jaminan keberhasilan? Apakah Anda mau mendaftar untuk itu? "

Kemudian, Hybels mulai mengajukan pertanyaan

Groban mengatakan ia menjalani kehidupan yang nyaman sebelum mengorbankan semuanya dan memenuhi panggilannya di Kairo. Dia adalah putri bungsu dari seorang dokter, datang dari keluarga kelas menengah yang menikmati banyak hal indah dalam hidup. Dia suka bepergian, senang dengan pakaian bagus, dan perhiasan, dan berpikir bahwa dengan memiliki hal-hal ini maka itu berarti menjadi elegan.
"Kemudian, saya menemukan bahwa menjadi elegan, itu (harus) datang dari dalam. Ini adalah cinta dan cinta sejati adalah memberi. Memberi sampai terluka, "katanya.

Dua puluh lima tahun yang lalu ia mendengar panggilan pertamanya dari Allah dan dia mengatakan  dia tidak pernah membayangkan apa yang dia lihat tersingkap dalam hidupnya.
Sebelum memulai pelayanannya, Groban mengajar ilmu komputer dan memberi kuliah  di Universitas Kairo.

"Saya memiliki siswa terbaik, terpandai di seluruh negeri itu. Ketika Allah ingin mempromosikan saya dia berkata, “Tinggalkan yang  terbaik dan tercerdas dan pergilah  ke tempat  termiskin. "Saat itu aku tidak bisa percaya," katanya. "Tapi saat itu aku menemukan Dia menyinari saya, menanti saya dengan mahkota kasih. Itu adalah saat ketika Anda mati terhadap diri sendiri, Anda menemukan keindahan dan kekuatan di dalam dirimu. "

Groban menggambarkan kelaparan yang luar biasa yang dialami anak-anak di daerah kumuh Kairo tidak hanya lapar untuk makanan, tetapi untuk cinta.

"Ketika saya mendengarkan seorang anak miskin berbicara, saya  mendengarkan detak jantung Yesus yang berdetak bagi seluruh umat manusia," katanya.

Pada akhir pidatonya, Groban kembali mendapat tepuk tangan meriah meriah.

Hybels berdoa setelah berbicara dan kata-katanya mencerminkan momen khusus di konferensi.

"Bapa di surga, terkadang kami  dipengaruhi oleh wajah dan kehadiran seorang pemimpin. Mama Maggie tidak cocok dengan deskripsi apa yang paling kita miliki dalam pikiran kita tentang kapasitas yang tinggi, dampak tinggi, pemimpin berani dan namun kami merasakan dampak dari kehadirannya.

"Kami merasa dampak dari semangat dan ada puluhan ribu anak di Kairo yang merasakan dampak kepemimpinan yang kuat. Dia membawa harapan dan membantu di  lingkungan yang sangat sulit ...,".

(Christian Post)