Kamis, 22 September 2011

AKU ADALAH AKU

Keluaran 3:14

Firman Allah kepada Musa: “AKU ADALAH AKU.”


Apapun tantanganmu hari ini, entah itu secara fisik, emosi, keuangan atau perkawinan, Yang Maha Besar AKU menyatakan kepadamu: “Aku akan menjadi bagimu segala yang kau butuhkan.”
Apakah kau butuh kesembuhan? Dia berkata, “Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau.(Keluaran 15:26). Dan saat kau percaya pada-Ku, kau akan melihat kesembuhan menjadi kenyataan dan berlipat 30 kali ganda, 60 kali ganda, dan 100 kali ganda.”
Apakah kau meraba-raba dalam gelap, tak tahu apa yang harus kau perbuat? Dia berkata, “Akulah terang dunia. (Yohanes 8:12) Waktu kau berjalan di dalam-Ku, kau tak akan berjalan dalam kegelapan, tapi akan memiliki terang hidup.”

Apakah kau sedang mencari jalan keluar dari situasimu yang buruk? Dia berkata, “Akulah penyelamatmu. Aku menjangkau dari tempat tinggi, mengambil engkau dan menarik engkau dari banjir.” (Mazmur 18:3,17)
Jika kau bertanya-tanya adakah yang lebih dari kehidupan ini selain hanya sekedar ada dan hidup dari hari ke hari? Dia berkata, “Akulah kebangkitan dan hidup. (Yohanes 11:25) Aku dating untuk memberimu hidup. Dan di mana ada kehidupan, tidak akan ada kematian. Kau akan memiliki hidup dan hidup dalam kelimpahan (Yohanes 10:10).”
Apakah kau takut akan masa depan? Dia berkata, “Akulah gembala yang baik (Yohanes 10:11). Yang membimbingmu ke padang rumput yang lembut dan hijau, juga air yang tenang. Kau tak akan kekurangan (Mazmur 23:1-3).”
Apakah kau binging dengan opini dan berita di dunia? Dia berkata, “Akulah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. (Wahyu 1:11). Akulah yang memiliki kata terakhir dalam hidupmu. Dokter tidak memiliki kata terakhir. Para pakar tidak memiliki kata terakhir. Akulah yang memiliki kata awal dan kata terakhir dalam situasimu.”
Saudaraku, janganlah kuatir akan masalah yang kau hadapi. AKU Yang Maha Besar menyatakan kepadamu, “Jangalah takut dan gentar! Karena Aku akan menjadi apa yang kau butuhkan bagimu!”


Musa berkata kepada Tuhan, “Seandainya aku pergi ke Israel dan katakanlah kepada mereka,
‘Tuhannya nenek moyangmu telah mengutus aku kepadamu,’
dan mereka bertanya kepadaku, APA NAMANYA ? ” Lalu apa yang harus saya katakan pada mereka? “
Maka firman Tuhan kepada Musa: ” AKU ADALAH YANG AKU ADA. Dan lagi firman-Nya: Demikian hendaklah kaukatakan kepada bani Israel: “Bahwa AKU ADALAH AKU telah menyuruh aku kepada kamu.” “
Tuhan juga berkata kepada Musa, “Katakanlah kepada orang Israel:
“YHWH, Tuhannya nenek moyangmu, Tuhannya Abraham, Tuhannya Ishak dan Tuhannya Yakub-telah mengutus aku kepadamu.”
Ini adalah NAMA-Ku untuk selamanya, NAMA dengan mana Aku harus diingat dari generasi ke generasi.”
– Keluaran 3:13-15

Ps. Joseph Prince